Senin, 05 Januari 2015

Master Post Young Adult Reading Challenge 2015

Setelah kemarin membuat Wrap Up Post Young Adult Reading Challenge 2014, kali ini aku ikutan lagi tantangan baca yang menurutku cukup menarik. Kalau kemarin YA RC dipegang oleh Mbak Tammy, kini giliran Mbak Atria yang menjadi host.



Nah, bagi yang ingin ikutan, ini adalah aturan main Young Adult Reading Challenge:

1.      Memasang Banner RC ini di sidebar blog kamu yang ditautbalikkan ke postingan ini selama event berlangsung mulai dari bulan Januari sampai akhir Desember 2015.

2.      Buku yang dibaca hanya bergenre YOUNG dan diharapkan untuk menulis review.

3.      Review dipost di blog (tidak bisa di notes FB ataupun di Goodreads)

4.      Pendaftaran dibuka sampai akhir November 2015

5.      Buku yang dibaca boleh e-book

6.      Boleh reread asalkan membuat review baru.

7.      Wajib membuat master post. Link master post ditulis di kolom komentar di postingan ini ya. Ini saya jadikan patokan jumlah peserta yang mengikuti RC ini.

8.      Wajib membuat wrap up post/rekap saat event selesai (Link untuk menyetor Wrap-Up post akan diinfokan pada Desember 2015)

9.      Boleh menggabungkan RC ini dengan RC lainnya.

10.  RC ini hanya untuk peserta dengan alamat di wilayah Indonesia saja.

11.  Review yang disetorkan hanya yang dipost pada tahun 2015

Giveaway Young Adult Reading Challenge 2014:
1.   Voucher buku untuk 2 peserta dengan review terbanyak
akan mendapatkan masing-masing sebesar Rp 85.000 (pemenang pertama) dan Rp. 75.000 (pemenang kedua) untuk toko buku online di wilayah Indonesia. Yang akan diundi adalah semua buku peserta yang sudah mendaftarkan diri terlebih dahulu, jika blognya tidak didaftarkan maka kesempatan untuk diundi tidak ada.
2.   Setiap 3 bulan sekali, saya akan mengundi 1 pemenang yang akan mendapatkan paket buku dari saya. Hadiahnya berasal dari koleksi pribadi saya. Jadi tidak bisa dipilih ya (^_^)v
3. Giveaway tambahan bisa sewaktu-waktu saya adakan jika ada yang mensponsori. Jadi do’akan rezeki My Little Library bisa semakin baik ya (^_^)
Nah, untuk definisi Young Adult, Goodreads menyebutkan;
Young-adult fiction (often abbreviated as YA) is fiction written for, published for, or marketed to adolescents and young adults, roughly ages 13 to 21.
Young-adult fiction, whether in the form of novels or short stories, has distinct attributes that distinguish it from the other age categories of fiction. The vast majority of YA stories portray an adolescent as the protagonist, rather than an adult or a child. The subject matter and story lines are typically consistent with the age and experience of the main character, but beyond that YA stories span the entire spectrum of fiction genres. The settings of YA stories are limited only by the imagination and skill of the author.
Themes in YA stories often focus on the challenges of youth, so much so that the entire age category is sometimes referred to as problem novels or coming of age novel. Writing styles of YA stories range widely, from the richness of literary style to the clarity and speed of the unobtrusive. Despite its unique characteristics, YA shares the fundamental elements of fiction with other stories: character, plot, setting, theme, and style.

Harapanku sih, di tahun 2015, aku lebih banyak membaca buku YA dibanding tahun sebelumnya. Habis banyak buku YA seru yang belum kubaca sih, hehehe...

1 komentar:

  1. Hai, terima kasih sudah mau berpartisipasi dalam RC ini.
    Jangan lupa update link bacaan kamu selama Januari - Maret 2015 di link ini:
    http://atriadanbuku.blogspot.com/2015/01/update-rc-jan-mar-young-adult-reading.html

    BalasHapus