Kamis, 05 Februari 2015

Master Post Lucky No. 15 Reading Challenge




Satu lagi Reading Challenge untuk tahun ini, yaitu Lucky No. 15 Reading Challenge! Reading Challenge yang di host oleh Mbak Astrid ini termasuk salah satu RC favorit aku, karena membantu mengurangi timbunan dengan kategori-kategori yang seru.

Waktu tahu Mbak Astrid bikin RC yang mirip seperti tahun kemarin, ada beberapa kategori yang aku harap muncul lagi. Contohnya, kategori Book vs Movie karena kemarin cuma post satu review, hehehe. Sayangnya tidak ada. Lagipula, karena memang bukan aku yang bikin RC, jadi nurut aja lah yaaa…

Rules-nya bisa langsung cek di sini ya.

Nah ini dia 15 kategori dari Lucky No. 15 Reading Challenge:
  1. Chunky Brick: Grab that book with more than 500 pages that you’d always been afraid to tackle. You know you can do it!
Dunia Sophie – Jostein Gaarder. Siapapun tahu setebal apa buku ini -___-
  1. Something New: Just purchased a book lately? Don’t let it buried in your stacks, read it now!
Belum beli buku baru, mungkin nanti setelah menepati janji dari Joglosemar Babat Timbunan, hehehe
  1. Something Borrowed: Read a book that you borrowed from someone else. Don’t make the owner waiting forever for you to finish it. (Books borrowed from friends, libraries, or even rental places, are allowed)
Hmm… sejak resmi lulus dari keanggotaan perpus kampus tercinta, (tempat dimana aku biasa pinjam buku) mungkin aku bakal pinjam dari teman atau adik (boleh?).
  1. It’s Been There Forever: Dig your TBR pile and read a book that has been there more than a year. It’s time for you to appreciate it :)
Buku Ini Tidak Baik Untukmu – Pseudonym Bosch. Beli bukunya dari tahun 2013 euy!
  1. Freebies Time: What’s the LAST free book you’ve got? Whether it’s from giveaway, a birthday gift or a surprise from someone special, don’t hold back any longer. Open the book and start reading it now :D
The Kite Runner – Khaled Hosseini. Hadiah dari Workshop Menulis Resensi di Acara Festival Pembaca Indonesia, Desember 2014.
  1. Bargain All The Way: Ever buying a book because it’s so cheap you don’t really care about the content? Now it’s time to open the book and find out whether it’s really worth your cents.
Gadis Korek Api – HC Andersen.
Marvelous Land of Oz – L. Frank Baum.
Emily and Incredible Shrinking Rat – Lynne Jonell.
Tiga-tiganya aku beli di UI Islamic Bookfair dengan harga @ 15 ribu rupiah saja J
  1. Favorite Color: Pick a book from your shelf which has your favorite color for its cover! Is it pink, red or black? You decide.
A Wizard of Earthsea – Ursula K. Le Guin. Warna favoritku sebenarnya hijau, tapi buku ini warnanya biru lembut, dan aku juga suka, hehehe.
  1. First Initial: Read a book that has been written by an author whose first initial is the same with you (Example: My name is Astrid, and I can read anything written by Agatha Christie, Aesop, Arthur Conan Doyle, etc)
The Fabulous Udin – Rons Imawan. Entah kenapa paling susah kalau udah berhubungan dengan kategori inisial. Baik judul maupun penulis, jarang banget aku beli buku yang berawal dari huruf R. L
  1. Super Series: Read one (or more!) books that belong in a series, it can be trilogy, or tetralogy, or anything.
Flyte & Physik – Angie Sage. Dari dulu penasaran sama seri Septimus Heap ini, tapi belum sempet baca. Dan nyari buku pertamanya Magyk, susah banget euy!
  1. Opposites Attract: Read a book that’s been written by a writer whose gender is different from your own.
The Book of Lost Things – John Conolly.
  1. Randomly Picked: Ask someone else (a friend, your spouse, even your kids!) to randomly pick a book from your TBR pile. Don’t complain whatever they choose for you, just read it :)
Ada beberapa buku dari timbunan yang sudah disiapkan untuk kategori ini. Tinggal tunggu pilihan teman/adik, untuk menentukan buku apa yang dibaca lebih dulu. J
  1. Cover Lust: Grab a book from your shelf that you bought because you fell in love with the cover. Is the content as good as the cover?
Along for the Ride – Sarah Dessen. Sebagai orang yang jarang membeli buku karena sampul, kayaknya cuma ini deh buku yang aku beli karena suka banget sama sampulnya. Btw, buku-bukunya Sarah Dessen yang diterbitkan Elex Media memang cantik-cantik banget sih sampulnya. :D
  1. Who Are You Again?: You’ve never read a book from this author, maybe you haven’t even heard his/her name before. But who knows? Maybe he/she will become your new favorite author!
The Night Circus – Erin Morgenstern.
  1. One Word Only!: Read a book that only has one word for its title (number is allowed as long as it’s only consisted of one word, e.g: 1, 2, 11).
Ingo – Helen Dunmore.
Century – Sarah Singleton.
Beastly – Alex Flinn.
  1. Dream Destination: Read a book that has setting in a place you’ve never visited before – but would like to if you have a chance. Could be real places or even fictional!
Just One Day – Gayle Forman. Sebenarnya My Dream Destination selalu UK, tapi cek di timbunan yang ada cuma buku ini. Setidaknya Paris masuk daftar tempat yang ingin aku kunjungi suatu hari nanti, dan mungkin nanti aku bakal cek timbunan lagi, siapa tahu ada buku yang terlewat J
Mudah-mudah tahun ini beruntung seperti tahun 2014 yaa, hehehe….


Tidak ada komentar:

Posting Komentar