Resensi Buku: Happiness Laboratory (Meramu Kebahagiaan Hakiki)

Penulis: Urfa Qurrota Ainy
Penerbit: Elex Media Komputindo
Tahun Terbit: 2016
Halaman: 211



“Tidak seperti kekayaan atau ketenaran, kebahagiaan tidak punya banyak aturan. Jika Anda lupa cara untuk bahagia, ingatlah bahwa bahagia hanya punya satu aturan: jika Anda ingin bahagia, ya berbahagialah.”

Buku Happiness Laboratory merupakan kumpulan tulisan-tulisan pendek tentang kehidupan. Isinya bukan cara cepat menjadi bahagia atau kiat menjalani hidup bahagia selamanya. Kumpula tulisan ini adalah tentang cinta, menjalani hidup, berdamai dengan diri sendiri, dan hubungan kita dengan Allah.

Lewat tulisan-tulisan singkat ini, kita seolah diingatkan kembali tentang perasaan yang kita alami, apa yang mungkin telah kita lewatkan, peristiwa yang dilihat dari sudut pandang yang berbeda, dan bagaimana kita menikmat hal-hal kecil di sekitar kita.

Memang tidak ada yang baru dari kumpulan tulisan ini. Tulisan-tulisan sederhana ini lebih seperti memo. Pengingat. Kita bisa membuka buku ini dari bab atau bagian mana saja, tergantung judul apa yang paling menarik bagi mood kita saat itu. semuanya menjadi pengingat sederhana bagi kita untuk menjalani hidup dengan bahagia tanpa syarat yang rumit dan sulit. 


If you want to be happy, just be.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resensi Buku: Cuaca Selalu Berubah