My Wishlist: Books by Jostein Gaarder



Assalamualaikum, apa kabar?

Sudah lama saya nggak posting Wishful Wednesday. Walaupun meme ini sedang hiatus oleh pemiliknya, saya tetap suka dengan postingan ini karena bikin saya ingat buku-buku apa saja yang saya inginkan.

Minggu ini saya ingin membuat daftar buku-buku Jostein Gaarder yang ingin saya miliki. Jostein Gaarder terkenal dengan karyanya, Dunia Sophie. Namun, karya pertama yang saya baca adalah Perpustakaan Ajaib Bibi Bokken (duet dengan Klaus Hagerup) lalu Gadis Jeruk. Setelah itu barulah saya membaca Dunia Sophie, dan fix banget suka dan akan baca karya-karya beliau yang lain. Di antaranya adalah:

Putri Sirkus dan Lelaki Penjual Dongeng 




Misteri Soliter



The Puppeteer







Perpustakaan Ajaib Bibi Bokken

 
Dunia Anna

  

Mengapa saya memasukkan kembali buku Gadis Jeruk dan Perpustakaan Bibi Bokken? Karena waktu itu saya baca pinjam dari teman dan koleksi perpustakaan kampus. :)

Sebenarnya ada dua buku lagi yang sudah diterjemahkan oleh penerbit Mizan, yaitu: Dunia Maya dan Dunia Cecilia. Tetapi saya kurang tertarik dengan ide cerita dua buku tersebut.

Semoga saya bisa memiliki keenam buku ini. Amiin.



NB: Semua foto buku diambil dari mizanstore.com

Komentar

  1. Meme ini lumayan memberi variasi artikel blog buku. Sayangnya justru malah hiatus. Hehehe.

    Saya penasaran dengan buku Jostein Gaarder ini. Saya masih belum tahu kalau bukunya yang Dunia Anna, Dunia Sophie, Dunia Cecillia, dan Dunia Maya, apakah satu series atau bukan? Takutnya pas baca salah satunya, malah nggak klop karena harus baca berurutan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setahu saya, buku-buku Jostein Gaarder tidak ada yang series. Jadi bisa baca yang mana saja, tergantung selera. :)

      Hapus

Posting Komentar