My Wishlist: Cover Baru Seri St. Clare & Buku-Buku Lainnya

Assalamualaikum...

Sudah hampir setengah Oktober berlalu, ya. Dan baru sadar kalau saya belum menulis review apa pun sejak September akhir. Padahal sudah bertekad untuk lebih semangat menulis review karena ikutan Read and Review BBI Challenge 2017. Tetap saja kalau malas mah, susah....

Saya malah ingin memposting Wishful Wednesday lagi. Meskipun meme ini sedang hiatus oleh pemiliknya, tetapi nggak apa-apa ya, saya numpang nama Wishful Wednesday, hehehe...

Beberapa hari lalu, saya melihat Instagram GPU menampilkan sampul baru seri St. Clare Enid Blyton. Beneran, saya seneng, kaget, mupeng, rusuh sendiri lihatnya. Ini salah satu serial kesukaan saya selain Seri Mallory Towers dan Si Paling Badung. Tiga seri tersebut adalah seri khusus kehidupan sekolah asrama yang ditulis Enid Blyton. Sedikit berbeda dari seri petualangan yang jenisnya lebih banyak, ada Lima Sekawan, Pasukan Mau Tahu, Sapta Siaga, Seri Petualangan, dll.

Saya baca seri St. Clare ini zaman SD. sekitar kelas 5 dan 6. Waktu itu, saya dipinjamkan banyak buku oleh wali kelas saya yang juga suka membaca. Seri St. Clare dan Seri Mallory Towers adalah seri yang saya baca sampai tuntas dan bikin saya ingin sekolah di asrama. Alhamdulillah, keinginan itu terkabul meskipun nggak persis seperti sekolah asrama di Inggris sana, hehehe....

Cover barunya cantik-cantik. Meskipun -entah mengapa- saya lebih suka cover lama. Karakter tokoh yang diilustrasikan di sampul baru terkesan anak-anak banget. Kalau di cover yang lama, kesannya sudah agak remaja. meski demikian, pemilihan warna dan ilustrasi backgroundnya cantik. layak dikoleksi pokoknya!


Selain seri St. Clare cover baru, saya juga ingin banget punya seri Winnie the Pooh. 


Daaann.... dua buku ini. Dari dulu tertarik banget sama kisah King Arthur. Terus, kalau cerita Jules Verne, nggak ada alasan khusus, sih. Cuma penasaran aja. Sebelumnya, saya pernah membaca bukunya yang berjudul Berkeliling Dunia di Bawah Laut atau Twenty Thousand Leagues Under the Seas. Saya penasaran saja dengan karyanya yang lain.


Semoga saya bisa memiliki semua buku ini, ya. Amiin...

Kalau kamu, apa buku yang paling diinginkan akhir-akhir ini? :)

Komentar

  1. Melihat sampulnya buku seri St. Clare, jadi ada niatan buat punya, kemudian saya kasihkan ke keponakan yang masih SD. Semoga niat ini tercapai secepatnya, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, ceritanya bagus, kok. Cocok untuk anak-anak perempuan. Saya dulu waktu SD baca buku itu juga soalnya, hehehe. dipinjami guru.

      Hapus

Posting Komentar