Personal Journal: Books I Read in 2015 and Failed Challenges


Hai semua!! *sambil tiup-tiup debu di blog*

Rasanya sudah lama saya meninggalkan blog ini. Terakhir kali posting awal November lalu, hiks…

Yah, begitulah…. Banyak hal tak terduga yang terjadi di akhir tahun yang membuat saya ‘terpaksa’ mengabaikan blog ini untuk sementara *alasan*.

Sebenarnya saya tetap baca buku, namun entah kenapa malesssss banget menulis dan memposting reviewnya. Jadi, ya seperti ini…  saya sih sebenarnya masih ingin menulis review buku-buku yang sudah dibaca, tapi entah kapan, hehehehe…

Terus, di awal tahun kan saya ikutan beberapa challenge dari beberapa blog buku. Nah, sepertinya tahun ini jadi tahun menyedihkan buat saya deh, karena saya merasa gagal mengikuti challenge tersebut.


Untuk semester pertama, tantangan ini berjalan dengan lancar. Postingan bisa baca di sini.

Untuk semester kedua, saya seperti lupa dengan tantangan ini dan beli banyak buku tanpa mengecek berapa buku timbunan yang sudah saya. 

Nah, ini adalah senarai buku timbunan yang saya baca dari Agustus hingga Desember 2015.

Agustus
  1. The Postmistress
  2. Beastly
September
  1. Gadis Korek Api
  2. Just One Day
Oktober
  1. Along for the Ride
  2. The Marvelous Land of Oz
  3. The Perks of Being Wallflower
November
  1. The Evolution of Calpurnia Tate
  2. The Candy Makers

Masih kurang empat buku yang belum saya baca yaitu:
  1. Septimus Heap: Flyte, Angie Sage
  2. Septimus Heap: Physik, Angie Sage
  3. The Wizard of Earthsea, Ursula K. Le Guin
  4. Ingo, Helen Dunmore
Buku no 3 dan 4 akan saya masukkan ke list yang harus dibaca di 2016. Namun untuk Septimus Heap, saya nggak yakin juga. Duuuh…


Rekap semester pertama bisa dibaca di sini. Sisanya, dari Agustus hingga Desember 2015 saya hanya membaca empat buku young adult, yaitu:




Padahal saya cukup suka dengan buku-buku Young Adult, tapi kebanyakan YA yang saya punya dalam format ebook, sedangkan akhir-akhir ini saya enggan membaca di layar ponsel atau laptop.


Hmm… kalau tantangan ini lumayan berhasil sih, mengingat saya memang lebih memilih membaca buku yang dicetak ketimbang buku digital.

Rekap semester pertama bisa dibaca di sini. Sedangkan daftar buku cetak yang saya baca dari Agustus hingga Desember 2015 adalah:

Agustus
  1. The Postmistress
  2. Walking After You
  3. Priceless Moment
  4. Lucid Dream
  5. Beastly
September
  1. Gadis Korek Api
  2. Jatuh Cinta adalah Cara Terbaik untuk Bunuh Diri
  3. Just One Day
  4. Kemenangan Mimpi
Oktober
  1. Along for the Ride
  2. How to Master Your Habits
  3. The Marvelous Land of Oz
  4. Emmy and the Incredible Shrinking Rat
November
  1. The Evolution of Calpurnia Tate
  2. The Candy Makers
  3. Century, Sarah Singleton
  4. Bukan Pernikahan Cinderella, Iwan Januar
  5. Muslimah Sukses Tanpa Stres, Erma Pawitasari
Desember
  1. Pollyanna, Eleanor Porter
  2. Agar Cinta Bersemi Indah, Fauzil Adhim
  3. Rumah Tangga, Fahd Pahdepie
  4. Sewindu, Tasaro GK
  5. Love Theft, Prisca Primasari
  6. Three Weddings and Jane Austen, Prima Santika
  7. Little Witch 2: Perjalanan Sihir, Ambiru Yasuko
  8. Little Witch 3: Gaun Bintang Kejora, Ambiru Yasuko
* yang nggak ada link-nya berarti masih utang review ^ ^ v


Ada beberapa kategori yang bukunya belum juga saya baca hingga penghujung bulan Desember ini. Karena itu, saya memutuskan untuk tidak membuat wrap up post-nya, dan menyatakan kalau saya gagal pada tantangan tersebut. Hiks….

Nah, seperti itulah kejadian di akhir tahun 2015. Blog sempat terabaikan, dan beberapa challenge yang diikuti malah gagal :(

Mudah-mudahan di tahun 2016, kejadian seperti ini tidak terulang yaa.. Semoga saya semangat terus membaca buku dan menulis reviewnya, dan blog ini jadi makin kece, hehehe…. Amiiin….





Komentar

  1. tetep semangat :D jangan sampai kegagalan membuat berkecil hati :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe, iya makasih hana..
      kemarin aku abis blogwalking di blog hana, terus dapet semangat untuk terus nulis di blog :)

      Hapus

Posting Komentar