My Wishlist: Seri Ulysses Moore


Assalamualaikum, apa kabar semua?

Sudah lama juga ya saya tidak update blog. Maafkan, karena saya sering kena blogging slump, atau lebih tepatnya malas menulis review. Ada beberapa buku yang sebenarnya sudah menunggu direview sejak bulan lalu. Sementara ini, saya hanya menulis ulasan singkat di Goodreads, agar tidak terlalu lupa dengan isi dan kesan yang saya dapat setelah membaca buku tersebut.

Nah, supaya nggak kosong-kosong amat, kali ini saya mau posting wishlist lagi.  Jadi, buku yang minggu ini secara tiba-tiba saya inginkan adalah Seri Ulysses Moore!

Hari Minggu kemarin, saat saya olahraga pagi di daerah Pemda Cibinong, saya mampir ke taman baca yang ada di sana. Saya tidak memiliki ekspektasi tinggi terhadap buku-buku koleksi di sana, karena, yah, entah kenapa, persepsi perpustakaan daerah itu koleksi bukunya jadul dan ‘berat’ semua. Eh, ternyata nggak juga, lho. Walaupun memang banyak buku jadul dan ‘berat’ tapi ada juga novel-novel di sana.

Di sebuah rak, saya melihat sederet novel Johanna Lindsey dan sejenisnya. Ketika melihat ke rak bawahnya, wow, saya melihat buku Ulysses Moore seri ketiga. Saya pun membacanya sebentar. Aduh, kok, jadi penasaran.

Sayangnya, di taman baca tersebut hanya boleh membaca. Kalau mau meminjam, di perpustakaan daerah (beda tempat). Karena tidak bisa lama-lama di taman baca tersebut, dengan berat hati saya taruh Ulysses Moore di rak lagi. Gara-gara itu, saya jadi ingin punya seri Ulysses Moore.

Sejak dulu sebenarnya saya sudah cukup tertarik dengan seri Ulysses Moore yang diterbitkan penerbit Erlangga for Kids. Sayang, harganya lumayan mahal. Mungkin karena hard cover. Tampilan bukunya memang bagus dan layak dikoleksi. Mudah-mudahan akan ada kesempatan untuk memiliki seri Ulysses Moore, ya.

Seri Ulysses Moore ditulis oleh penulis berkebangsaan Itali bernama Pierdomenico Baccalario. Kalau melihat di Goodreads, seri Ulysses Moore ini sudah sampai seri ke-16. Sementara itu, di Indonesia, sepertinya baru diterjemahkan sampai seri ke-7. Mari kita doakan supaya penerbit nggak berhenti di tengah jalan, ya, agar menerbitkan semua serinya. Dan semoga saya juga bisa mengumpulkan seri lengkapnya. Amiiin.




Foto cover diambil dari situs penerbit Erlangga for Kids

Komentar