7 Novel yang Cocok Dibaca di Musim Hujan



1. Angel in the Rain – Windry Ramadhina


Dari judulnya saja, sudah memakai kata hujan. Angel in the Rain cocok untuk pecinta cerita cinta yang manis dan romantis, tetapi dengan kadar gula yang tidak berlebihan sehingga tidak menimbulkan diabetes, hehehe. Angel in the Rain adalah kisah yang dimulai di musim hujan, berakhir di musim hujan, dengan keajaiban payung merah dan kehadiran malaikat yang turun saat hujan. 

2. Heartwarming Chocolate – Prisca Primasari


Cerita ini memang tidak berlatar di musim hujan. Tetapi ada minuman cokelat lezat di dalamnya. Dan minuman cokelat paling enak diminum saat musim hujan. Jadi, bagi saya ini cerita yang cocok dibaca di musim hujan. Masih cerita cinta juga, kalau yang ini, manis dan malu-malu dengan sedikit teka-teki yang bikin penasaran. Novelnya tidak terlalu tebal. Mungkin akan tamat dibaca sampai hujan reda. Kecuali kalau hujan turun semalaman, hehehe.

3. Chocolat – Joanne Harris


Cokelat lagi? Iya, bagaimana dong, saya suka cokelat, sih, hehehe. Kali ini ceritanya tentang wanita pengembara yang pandai membuat cokelat. Cokelat buatannya sangat enak dan dia bisa memilihkan cokelat yang cocok untuk kepribadianmu atau masalahmu saat itu. Membaca novel ini sungguh dapat membuatmu mengidam cokelat. Jadi, saya sarankan sebelum membaca novel ini, siapkanlah setidaknya sebatang cokelat atau segelas minuman cokelat sebagai teman. Oke?

4. Gadis Korek Api – Hans Christian Andersen


Musim hujan adalah waktu yang tepat untuk melamun atau berkelana di dunia peri. Atau setidaknya begitulah menurut saya. Jadi, salah satu buku yang cocok untuk dibaca saat musim hujan adalah kumpulan dongeng H.C. Andersen. Nomor ini merupakan pengecualian dari nomor-nomor lainnya, ya, karena bukan novel.

5. Night Circus - Erin Morgenstern

 
Masih dari dunia khayalan, Night Circus adalah novel yang sooo dreamy. Cerita tentang sirkus dan segala keajaibannya yang menakjubkan dan memukau. Ditambah dengan gaya bahasa indah yang dipakai penulisnya, sangat membantumu membayangkan hal-hal yang ditulisnya.

6. Dash and Lily’s Book of Dares – David Levithan & Rachel Cohn


Kembali lagi ke novel romantis, kali ini dengan kategori Young Adult alias pembaca muda. Yang membuat novel ini sangat cocok dibaca di musim hujan adalah karena latarnya bulan Desember, dan di Indonesia, bulan Desember adalah musim hujan. Jadi, yah, mereka cocok. Cerita tentang dua remaja yang dipertemukan oleh sebuah notebook merah berisi pertanyaan dan tantangan. Apakah yang selanjutnya pada dua remaja dan notebook merah itu? Lebih baik baca sendiri….

7. Heidi – Johanna Spyri


Kisah klasik tentang gadis cilik bernama Heidi dan kehidupannya di Pegunungan Alpen ini dapat menghangatkan hati-hati yang dingin di musim hujan. Jika kamu ingin membaca buku yang menyenangkan sekaligus menghangatkan hati, tanpa bumbu patah hati atau cinta bertepuk sebelah tangan, novel Heidi sangat cocok untukmu.

Itulah 7 novel yang menurut saya cocok dibaca di musim hujan. Bagaimana denganmu? Novel atau buku-buku apa yang menurutmu cocok dibaca musim hujan? Haruskah kisah sendu atau romantis, atau malah kisah thriller dan misteri? Share, yuk di komentar….

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resensi Buku: Perang Eropa (Jilid I)