Buku yang Kubaca: November - Desember 2022

Hai, akhirnya Desember tiba. Memasuki bulan November, mood membacaku berkurang drastis. Mungkin karena di bulan-bulan sebelumnya sudah baca banyak buku. Jadi, kayak bosen aja gitu baca buku lagi. 

Dua bulan terakhir di tahun 2022, aku lebih banyak baca buki tipis dan bergambar dibandingkan novel. Selain itu, aku juga bertekad untuk menamatkan satu buku tebal yang menurutku bagus banget. Apakah itu? Langsung aja ke daftarnya, ya.

November
84. Rahasia Ayu, Lexie Xu
85. Ketika Sukma Terjaga, Dadan Erlangga
86. Journal of Terror: Kembar, Sweta Kartika (skimming)
87. My Life with Bob, Pamela Paul (skimming)
88. Book Girl, Sarah Clarkson (skimming)

From author blog


Desember
89. Wisata Pasar Khas Jakarta, Natasha Cindy
90. Pasarnye Jakarte, Gagas Ulung
91. Travelicious Jakarta, Rini R
92. Melahirkan tanpa Rasa Sakit dengan Metode Hypnobirthing
93. Menulis dan Berpikir Kreatif, Ayu Utami
94. Style Secret: Rahasia Padu Padan Keren, Ade Aprilia
95. The Natural Beauty Solution, Ade Aprilia
96. Info Boga Jakarta, Rinto Habsari
97. The Penguin Classics Book, Henry Eliot



Seperti yang tertulis di atas, ada tiga buku yang aku baca secara skimming, alias baca ngebut cuma yang menarik aja yang kubaca. Antara bukunya rada ngebosenin, tapi tetep penasaran pengen tau isinya :D

Desember awal, aku lebih banyak baca buku resep dan traveling karena pengen baca yang ringan dan menghibur aja, bukan yang bikin mikir atau menguras emosi. Beberapa buu resep yang aku baca di Ipusnas nggak aku cantumin di daftar ini karena yah, aku cuma lihat gambar makanannya doang. 

Jadi, begitulah perjalanan membacaku dua bulan terakhir. I'm on my way bikin rangkuman perjalanan membaca setahun ini. Mudah-mudahan bisa segera diposting.



Komentar