Buku yang Kubaca: Januari - Juni 2023

Hai, apa kabar? Sudah lama tidak menengok blog ini. Saya tidak akan berpanjang-panjang kata karena rajin menulis blog sepertinya masih akan menjadi wacana. Jadi, saya posting daftar buku yang sudah saya baca saja.



 Januari

1. Quantum Reading, Hernowo

2. Quantum Writing, Hernowo

3. Mengikat Makna (update), Hernowo

4. Mengikat Makna Sehari-hari, Hernowo

5. Aku Ingin Bunuh Harry Potter, Hernowo


Februari

6. Dracula, Bram Stoker

7. The Golem & The Djinn, Helene Wecker

8. Goosebumps: The Girl Who Cried Monsters, RL Stine

9. Sad Cypress: Mawar Tak Berduri, Agatha Christie

10. Rumah di Tepi Kanal, Agatha Christie


Maret

Tidak ada buku yg selesai di bulan Maret. Tapi ada beberapa buku yg dibaca:

A. Ramadhan, Maaf Kami Masih Sibuk, Ahmad Rifa'i Rif'an

B. Berdoa dalam Keadaan Apa Pun, M. Fauzil Adhim


April

11. The Historian, Elizabeth Kostova (periode baca dari Januari-April)

12. Birunya Langit Cinta, Azzura Dayana

13. Daily Dose of Shine, Ahmad Fuadi


Mei

14. Rumah Gula Mungil, Enid Blyton

15. The Enchanted Forest, Fritz Baumgarten

16. Sepotong Hati di Angkringan, Joko Pinurbo

17. Chasing Vermeer, Blue Balliet


Juni

18. Tiga Sekawan Wright, Blue Balliet

19. Kita adalah Sekumpulan Patah Hati yang Memilih Matahari, Astri Apriyani

20. Pretty Girls (Putri-Putri Cantikku), Karin Slaughter


Maret nggak menyelesaikan buku apa pun karena fokus menjelang HPL dan lebih banyak baca The Historian yg super tebal itu. April juga cuma baca buku yg ringan (selain The Historian yg sama sekali nggak ringan), karena aku habis melahirkan. (You know, begadang dan sebagainya).

Mei - Juni berusaha mengejar ketertinggalan membaca. Eh, masuk bulan Juli malah bablas nggak baca apa-apa. Yah, ada sih yang dibaca, tapi nggak selesai gitu. Secuplik-secuplik aja. Ada banyak hal yang bikin aku malas baca. Maybe I'll share about it in another post. Mudah-mudahan setelah update bacaan di blog ini, aku jadi lebih semangat membaca buku lagi.

See you...

Komentar

  1. Wah, selamat atas kelahiran buah hatinya Kak Ratih.... Memang membaca tuh kegiatan yang kadang sangat semangat dilakukan, kadang lainnya malas sekali dilakukan. Apa saya saja ya yang tipikal mood-moodan, hehe. Makanya jumlah buku yang saya baca lebih sedikit dari bacaan Kak Ratih.

    BalasHapus
  2. Bukunya pake Hernowo bagus2 mba Ratih. Aku suka yang mengikat makna. Baru tahu ada banyak buku lainnya ya.

    Btw, yang Enid Blyton terbitan mana mba? Baru tahu ada judul itu. Hehe.

    Oiyaa, barakallah buat kelahiran babynya, moga sehat selalu yaa ❤️

    BalasHapus

Posting Komentar