Buku yang Kubaca: Juli - Desember 2023

Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali. Begitu pula dengan tulisan di post ini. Meskipun tidak penting bagi orang, bagi saya cukup penting, jadilah rekap bacaan ini tetap diposting.

Sebenarnya saya sudah bikin daftar ini sejak awal Desember. Tapi karena lupa (dan males juga, hehehe), akhirnya baru dipost hari ini.



Juli

21. Dear Me, Ariestanabirah

22. Indahnya (Susahnya) Jadi Ibu, Grace Melia & Annisa Steviani

C. Fountain of Silence, Ruta Sepetys (belum selesai)


Agustus

23. Kareem & Khaleel Mencari Allah, Junissa Bianda

24. Kerajaan Inggris: Sebuah Catatan Kelam, Dian Natali

D. Komik Sarimin di webtoon


September

25. Siapakah Bangsa Romawi, 

26. Yang Berguguran di Jalan Buku, Hikmat Darmawan


Oktober 

27. Di Surga Kita Kenang Hari Ini #1, Desiad & Ondoratmo

28. Di Surga Kita Kenang Hari Ini #2, Desiad & Ondoratmo

29. The Husband's Secret, Liane Moriarty


November

30. The Moon & Her Secrets, Leony Jardine

31. Remedies for the Broken, Leony Jardine

32. To Heal is to be Happy, Adi K.

33. Being Unhappy is a Choice, Adi K.

34. Haduh, Aku di-Follow, Joko Pinurbo

34. A Cup of Tea, Gita Savitri

35. #YaTuhan, ponsel, 3gp., doa, Adityayoga & Zinnia

36. #Yatuhan, kamu, aku, doa, Adityayoga & Zinnia

37. Kota Tua Jakarta, Pradaningrum Mijarto

38. Tak Habis Menikmati Swiss, datatempo

39. Magis Eropa Timur dari Sarajevo hingga Moskwa, datatempo

40. Buku-Buku Loak, Istijar Tajib Ananda

41. Hannibal, Ruth Thompson & A. Haryono

42. Romulus & Angsa, A. Haryono


Desember

43. Perempuan yang Menangis kepada Bulan Hitam, Dian Purnomo

44. Bincang Akhlak, Takdir Alisyahbana Ridwan (Jek)

45. Menjelajah Jejak Daendels di Indonesia, S. Hidayat

46. Kisah Tanah Jawa: Unit Gaib Darurat

47. Setiap Luka akan Pulih, Igdailyjour

48. Empowered ME, Puty Puar


Fountain of Silence saya cetak miring karena belum selesai dibaca di Ipusnas dan waktu peminjaman telah berakhir. Padahal, saya baca sudah lumayan banyak, tapi karena antrean panjang, sepertinya cukup sulit untuk meminjam buku itu kembali.

Pada bulan Desember, sebenarnya banyak buku bacaan yg belum selesai saya baca. Kebanyakan karena baca di Ipusnas dan karena sudah habis masa peminjaman. Bukannya pinjam lagi untuk ditamatkan, malah tergoda pinjam buku lain. Jadi,ya begitulah.

Komik Sarimin di webtoon juga saya cantumkan karen saya baca ulang dari awal sampai episode terakhir sebelum komikusnya hiatus (entah sampai kapan). Sayang sekali padahal tema dan jalan ceritanya sangat menarik. Satu-satunya komik yg saya baca sampai selesai di webtoon. Setelah itu saya uninstall webtoon kembali, hehehe.

Untuk sementar itu saja. Mudah-mudahan saya bisa bikin post tentang buku yg berkesan pada tahun 2023.

Komentar

  1. Cukup banyak Kak bacaannya.
    Dan itu memang kendala kalau pinjam di perpustakaan online, terkait durasi. Saya biasanya meminjam yang halamannya tidak boleh lebih dari 250 halaman. Segitu saja biasanya saya suka ngebut. Kadang ada saatnya seharian enggak pengen baca buku, dan harapannya 250 halaman tadi bisa selesai semingguan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, karena gratis dan mudah, jadi kadang suka rakus. Pinjam ini, pinjam itu, akhirnya malah nggak ada yg tamat. Padahal, ada beberapa buku yg antre sampai bertahun-tahun, pas udah dapet malah nggak kelar juga. Ya begitulah :) Tahun ini niatnya mau fokus baca TBR fisik yg ada di rumah dulu.

      Hapus

Posting Komentar